Bersihkan tamanmu dari kekosongan dengan Kelinci yang Manis Manja

Tuesday 19 May 2015

Kandang Kelinci Hias dan Kelinci Ternak

Kandang Kelinci Hias dan Kelinci Ternak | 01
Kandang Kelinci Bambu

Kandang kelinci – Bagi peternak atau pecinta kelinci, memiliki kandang untuk tempat tinggal kelinci adalah sesuatu yang pokok dan harus dimiliki. Sebab bila kelinci tidak dibuatkan tempat tinggal, kelinci akan keluyuran kesana kemari membawa alamat, sayang yang kuterima alamat palsu. Hehehe maaf bercanda.

Bentuk kandang mungkin tidak terlalu dipermasalahkan oleh kelinci, namun justru menjadi permasalahan bagi pemiliknya. Karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dalam menentukan bentuk kandang kelinci.

Kelinci sebenarnya tidak terlalu butuh tempat tinggal yang besar. Hanya saja kelinci akan lebih nyaman jika ia dapat leluasa untuk bergerak dan bersembunyi. Jadi dibutuhkan desain kandang kelinci yang memungkinkan kelinci untuk berkeliaran dan memungkinkan kelinci untuk tidur dan bersembunyi.

Kandang Kelinci Hias dan Kelinci Ternak | 02
Kandang Klinci Besi

Kandang Kelinci Ternak

Kandang kelinci tidak memiliki rumus pasti. Tidak harus memiliki bentuk tertentu dan bermadzhab pada satu bentuk kandang tertentu. Namun umumnya bentuk kandang kelinci berbentuk persegi panjang. Kandang berukuran seperti panjang tubuh kelinci, dan agak tinggi, dan sekitar 3 kali ukuran kelinci. Juga terdapat tempat makan dan minum untuk kelinci. Dalam menjaga kebersihan kandang, maka desain bentuk kandang kelinci sangatlah penting, sebab umumnya kandang umumnya cepat kotor disamping terdapat banyak kotoran kelinci juga terkadang sisa makanan yang banyak berserakan yang ikut membuat kandang menjadi kotor. Sedangkan apabila kandang jarang dibersihkan akan mengakibatkan kelinci sakit. Semprot dengan desinfektan secara rutin pada kandang untuk mengurangi bakteri pembawa penyakit

Kandang Kelinci Hias dan Kelinci Ternak | 03
Kandang Kelinci Semi


Demikian itulah seputar kandang kelinci semoga dapat memberi imajinasi bagi para pecinta kelinci. Agar tidak menimbulkan kegelisahan. Maka dipostingan yang mendatang saya akan menghadirkan postingan tentang Kandang Kelinci Hias.
Facebook Twitter Google+

Silahkan berkomentar sesuai topik.
Komentar berunsur Sara akan kami hapus!

Back To Top