Bersihkan tamanmu dari kekosongan dengan Kelinci yang Manis Manja

Monday 11 May 2015

Fakta Unik Hewan Kelinci

Fakta Unik Kelinci - Semua hewan sebenarnya memiliki karakteristik dan hal itu seringkali menjadi objek penelitian manusia. Dari keanekaragaman yang dimiliki oleh hewan tersebut, sering manusia terkejut dan takjub dengan nya.  Tidak terkecuali pada hewan kelinci. Kelinci merupakan hewan yang memiliki sederet keunikan yang tidak banyak diketahui orang.

Kelinci merupakan binatang peliharaan dan binatang ternak. Selain itu, dibeberapa daerah di indonesia kelinci dijadikan sebagai makanan sate kelinci. Beberapa orang mengatakan bahwa rasa daging kelinci hampir mirip dengan rasa daging kambing. Kelinci merupakan hewan yang tidak tahan dengan suhu panas. Itulah mengapa kelinci sering membuat lubang trowongan didalam tanah.

Fakta Unik Hewan Kelinci

Fakta Unik Hewan Kelinci


Fakta 1
Kelinci dapat mengekspresikan kebahagiaannya. Berbeda dari anjing yang mengibaskan ekornya, kelinci akan berputar dan melompat-lompat apabila merasa senang.

Fakta 2
Untuk mengetahui apa yang ada dibelakannya, kelinci tidak perlu memuta kepalanya, tapi cukup dengan instingnya.

Fakta 3
Catatan Rekor Kelinci
a) Kelinci dapat melompat setinggi 1 meter
b) Kelinci dapat melompat sejauh3 meter
c) Kelinci mempunyai panjang telinga 31,125 inchi (Nipper Geronimo, North America) d) Kelinci paling kecil seduina. Memiliki berat badan 2 pon (Jenis Idoha atau Pigmy)

Fakta 4

Presiden Amerika, Lincoln ternyata memperbolehkan anaknya untuk memelihara kelinci di Gedung Putih. Tentu hal ini sangat unik sekali. bagaimana seorang presiden negara adikuasa ternyata memiliki toleransi yang tinggi.

Fakta 5

Tahukah nada bahwa ternyata kelinci memiliki ingatan yang jauh lebih kuat dibanding hewan lain. 

Fakta 6
Ternyata kelinci tidak bisa muntah,tapi kelinci merupakan hewan yang sangat sensitif dalam hal makanan. Sehingga sangat rentan terkena penyakti diare.

Fakta 7

Gigi kelinci yang menonjol didepan ternyata mempunyai fungsi yang unik. Kelinci dapat mengunyah makanan 120 kali per menit.


Fakta 8
Dalam kurun waktu satu tahun. Ternyata kelinci mampu melahirkan bayi sebanyak  20-40 bayi kelinci.
 

Fakta 9
Pada saat lahir ternyata bayi kelinci sama sekali tidak memiliki bulu pada tubuhnya. Bulu bayi kelinci baru akan tumbuh pada hari ke sepuluh.


Fakta Unik Hewan Kelinci | bayi kelinci


Fakta 10Kelinci merupaka hewan yang memerlukan banyak gerak tubuh. Dalam sehari minimal kelinci harus bergerak selama 4 jam per hari, sebab jika tidak melakukan gerak tubuh kelinci akan terserang keropos tulang (oesteoporosis).


Hal yang dapat disimpulkanTelah kita ketahui bahwasanya kelinci merupakan hewan yang memiliki keunikan. Dengan itu kita mengetahui banyak hal yang belum kita ketahui sebelumnya. Kelinci adalah hewan yang sangat lucu, selain bentuknya yang lucu, bulunya yang lebat. Ternnyata kelinci mempunyai sederet Keunikan yang tidak diketahui orang. 

Demikian itulah beberapa gambaran tentang keunikan kelinci, semoga dapat menambah wawasan para pembaca.
Facebook Twitter Google+

Silahkan berkomentar sesuai topik.
Komentar berunsur Sara akan kami hapus!

Back To Top