Bersihkan tamanmu dari kekosongan dengan Kelinci yang Manis Manja

Wednesday 13 May 2015

Mencegah Induk Kelinci Kanibal

Mencegah Induk Kelinci Kanibal

Mencegah Induk Kelinci Kanibal - Kelinci induk yang memakan anaknya sendiri bukanlah hal yang mengherankan, hal ini sudah umum terjadi. Mungkin para pencinta kelinci ada yang mengalami hal ini, dan mereka mengira bahwa kelinci mereka adalah kelinci yang tidak wajar.

Namun apabila dilihat secara luas dan menyeluruh, sebenarnya banyak orang yang mengalami kejadian induk kelinci  memakan anak-anaknya. Yaitu memakan anaknya sendiri. Terkadang orang yang berada di perkotaan dan di tempat yang kauh dari lingkungan sosial, membuat mereka kurang informasi dan tidak mengetahui ilmu klasik tentang pemeliharaan kelinci.

Pada umumnya kelinci yang menjadi kanibal adalah induk kelinci yang baru saja melahirkan anaknya. Dari sini kita dapat menilai, bahwa ada sesuatu yang terjadi pada induk kelinci setelah melahirkan anaknya. Berikut analisa serta pencegahan kepada induk kelinci yang kanibalis.

Penyebab Kelinci Menjadi Kanibal

Mencegah Induk Kelinci Kanibal
Bayi Kelinci

Pada umumnya kelinci yang menjadi kanibal adalah kelinci yang baru melahirkan anaknya. Pada kondisi tertentu makhluk hidup akan bertindak secara frontal, keluar dari garis insting yang dimilikinya. Jadi pada situasi melahirkan ini, kelinci mengalami sebuah kondisi yang sangat tidak menguntungkan. Pada saati itu Kelinci Mengalami Stres Berat dan tidak dapat menemukan pemecah ketegangan. Jadi kelinci yang mengalami stres usai melahirkan, sangat besar sekali kemungkinanya untuk meakukan kanibalisme terhadap bayi-bayi yang berus saja dilahirkannya.

Namun dari hal ini justru timbul pertanyaan, apa yang membuat induk kelinci stres berat sehingga mereka tega memakan bayi mereka sendiri yang masih sangat lemah tak berdaya itu. Tentu kejadia nseperti ini sangat tidak mengenakkan bila dilihat secara langsung oleh mata kita. Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi stres berat yang dialami oleh kelinci.

Sebab Kelinci Stres

Sama seperti hewan lainnya, induk yang sedang hamil dan akan melahirkan tentu membutuhkan makanan yang banyak mengandug nutrisi bagii si bayi dan induk kelinci sendiri. Terkadang kelinci yang sedang hamil tidak dirawat secara baik, sehingga terjadi pelemahan pada nutrisi tubuh yang membuat kelinci merasa kurang mendapat asupan makanan yang sempurna. Selain itu kondisi kebersihan kandang kelinci juga mempengaruhi kanibalisme induk kelinci. Kandang yang kotor akan membuat kelinci berada dalam suasana yang garang dan sedikit buas. Maka penting sekali untuk menjaga kebersihan kandang kelinci, agar tidak mengakibatkan kelinci stres dan akhirnya menjadi kanibalis.

Itulah beberapa permasalahan pada kelinci yang kanibal. Dari penjelasan diatas dapat diambil sebuah konjungsi bahwa antara kebersihan dan pemberian pakan pada kelinci haruslah diperhatikan secara baik. Terlebih untuk kelinci yang sedang hamil dan akan melahirkan. Jagalah kebersihan kandang kelinci anda, dan jangan biarkan kelinci anda kekurangan gizi, sebagai langkah dari Mencegah Induk Kelinci Kanibal.
Facebook Twitter Google+

1 comments:

apa penyebab dari stresnya sang induk kelinciselain kebersihan dan pakannya ?

Silahkan berkomentar sesuai topik.
Komentar berunsur Sara akan kami hapus!

Back To Top