Bersihkan tamanmu dari kekosongan dengan Kelinci yang Manis Manja

Monday 11 May 2015

Cara Memandikan Kelinci Yang Benar


Cara Memandikan Kelinci Yang Benar


Cara Memandikan Kelinci - Kelinci tidak terlepas dari bulu yang kotor, karena polahnya yang lincah kesana kemari. Ketika bulu kelinci sudah mulai kotor biasanya kelinci akan menjilati bulunya sendiri, seperti halnya dengan kucing. Hewan ini akan menjilati bagian tubuhnya yang sudah mulai kusam dan kotor.

Memang sebagian kotoran ditubuh kelinci bisa dibersihkan oleh jilatannya. Akan tetapi untuk kotoran yang sudah kering dan menempel di kuku atau panta, tentu sangat sulit bahkan mustahil dibersihkan sendiri oleh kelinci. Jika hal ini sudah terjadi, maka anda perlu memandikan kelinci kesayangan anda agar tetap terlihat bersih dan indah. Berikut tips memandikan kelinci.

Cara memandikan kelinci


Pertama, sediakan bak atau ember untuk memandikan kelinci, lalu masukan air hangat kedalam bak. Tidak usah terlalu banyak, cukup seukuran kuku atau kaki kelinci. Kemudian masukkan kelinci kedalam bak tersebut. Dalam memandikan kelinci ada baiknya anda mengunakan bantuan orang lain, satu orang memegangi kelinci dan satunya mengelap kelinci dengan waslap.
Perlu diingat, Anda tidak perlu menggunakan sabun atau zat pembersih lain. Karena hal itu akan mengakibatkan bulu kelinci sulit dibilas, dan membahayakan jika termakan oleh kelinci.

Selanjutnya apabila telah selesai memandikan, pastikan bahwa tidak ada sedikitpun kotoran yang tertinggal di tubuh kelinci kesayangan anda. Lalu angkat kelinci dari ember dan tiriskan air yang ada ditubuhnya. Selanjutnya anda tinggal menaruh kelinci di tempat yang hangat dan mengelapnya agar bulunya cepat kering.

 

Kesimpulan

Bulu kelinci sangat sensitif, apabila tidak sering dibersihkan maka akan mengakibatkan kotoran yang menumpuk. hal itu sangat menganggu kenyamanan kelinci dan merusak keindahan kelinci. Memandikan kelinci tidaklah sulit, hanya perlu ketelatenan dan kehati-hatian saja agar tidak terjadi insiden yang dapat menciderai kelinci. Semoga bermanfaat bagi para pengemar kelinci sekalian.

Baca juga, Cara Merawat Bulu Kelinci
Facebook Twitter Google+

Silahkan berkomentar sesuai topik.
Komentar berunsur Sara akan kami hapus!

Back To Top