Bersihkan tamanmu dari kekosongan dengan Kelinci yang Manis Manja

Tuesday 12 May 2015

Cara Mengurangi Bau Kencing Kelinci

Cara Mengurangi Bau Kelinci  - Kelinci dapat menjadi hiasan di taman anda, atau di ruang tamu dengan kurungan kaca yang antik. Namun, itu semua tidak akan didapatkan tanpa ilmu memelihara kelinci yang benar. Karena permasalahan bau kelinci menjadi sesuatu yang tidak jarang lagi.

Oleh karena itu ada beberapa cara yang akan kami berikan kepada anda, untuk menjaga kondisi kelinci anda. Sehingga kelinci anda tetap terjaga kebersihan dan keharumannya.

Cara ini tidaklah menyulitkan, anda hanya perlu menjaga kebersihan kandang kelinci anda, rutin memandikan dan membersihkan kelinci. Serta memberikan makanan dengan pola yang benar. Perlu diketahui bahwa makanan kelinci akan sangat berpengaruh pada air kencing yang keluar dari kelinci. Bau air kencing yang sangat menganggu kenyamanan ini dipengaruhi oleh makanan yang dimakanoleh kelinci. Maka saya akan mencoba memberikan solusi kepada anda, Cara Mengurangi Bau Kelinci agar kelinci anda tetap menjadi kelinci yang mampu memberikan kesenangan.

Cara Mengurangi Bau Kencing Kelinci

Pola Makan

1. Makanan kelinci sebenarnya tidak sulit. Tapi anda harus mengetahui makanan apa yang bagus untuk kelinci. Pilihlah sayuran yang tidak mengandung kadar amoniak yang tinggi seperti Wortel, Lobak, atau buah seperti apel. Jangan memilih kol atau kangkung, sebab kol dan kangkung selain dapat menyebabkan kembung pada kelinci, sayuran itu akan menghasilkan urine kelinci yang sangat berbau karena kadar amoniak yang tinggi.

2. Ada baiknya anda memberikan sayur-sayuran dalam keadaan sedikit layu dan kering. Sebab jika keadaan makanan basah dan mengandung air akan menyebabkan kelinci menjadi lebih berbau tidak sedap. Bahkan juga memiliki resiko cacingan, mencret (diare) dan lain-lain. Memang benar kelinci memerlukan asupan makanan yang segar, namun skala kuantitas makanan dan waktu pemberian pakan juga harus diperhatikan.
 
3. Pelet adalah makanan buatan. Tidak mengandung serat air didalamnya. memang benar pelet dapat mengurangi bau kencing pada kelinci. Tetapi perlu diperhatikan bahwa kelinci juga membutuhkan makanan yang mengandung serat air. Oleh karena itu berikan pakan pelet secukupnya pada kelinci.
 
4. Air minum yang dibberikan pada kelinci juga harus teratur. Selain untuk memperlancar pembuangan, hal ini akan mengurangi bau kencing yang tidak sedap pada kelinci.

Kesimpulan

Anda tidak perlu pusing menangani kelinci anda yang sedikit berbau tidak sedap. Hanya saja anda perlu membaca untuk menambah pengetahuan anda untuk menangani bau pada kelinci. Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa dalam menangani masalah bau kelinci anda harus memperhatikan makanan kelinci. Memang masalah inti dari bau kelinci terletak pada makanan yang dimakan oleh kelinci. Bau kencing kelinci kini dapat anda atasi dengan mudah karena anda telah memahami cara dan teori yang tepat.
Mungkin ini yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.
Facebook Twitter Google+

Silahkan berkomentar sesuai topik.
Komentar berunsur Sara akan kami hapus!

Back To Top