Bersihkan tamanmu dari kekosongan dengan Kelinci yang Manis Manja

Monday 11 May 2015

Tips Merawat Bulu Kelinci Anggora

Merawat Bulu Kelinci Anggora - Salah satu hal yang menarik dari hewan peliharaan Kelinci Anggor adalah bulunya yang lebat dan bentuk wajahnya yang lucu. Terkadang orang akan mengagumi hewan ini dengan membelainya, menyentuh buklunya yang halus, atau bahkan mengendongnya.

Tetapi terkadang orang lupa akan kebersihan dari bulu-bulu hewan lucu ini. Banyak dari pemelihara kucing yang kurang memperhatikan keadaan bulu kelincinya. Mereka hanya fokud pada kesehatan kelinci, dan kndisi tubuh yang besar atau gemuk. Tanpa memperhatikan apakah bulu kelincinya sudah mulai rontok atau saatnya dibersihkan.

Oleh karena itu saya akan menerangkan beberapa cara untuk menjaga kebersihan dari bulu kelinci anggora, agar kelinci kesayangan anda tidak berubah mencadi hewan yang menakutkan dan menjijikkan orang. Tentu hal ini sangat penting dilakukan para pemelihara kelinci, sebab jika tidak akan terjadi perubahan pnampilan pada kelinci anda.


Tips Pertama jangan pernah membiarkan kelinci anda berada ditempat yang basah dan lembab, bila memang sudah terjadi jangan membiasakannya. Apabila sering melepas kelinci di taman, pastikan bahwa dalam keadaan kering. Selain untuk menjaga kebersihan bulu, hal ini juga dilakukan untuk mencegah berbagai penyakit yang akan timbul pada kelinci.

Tips Merawat Bulu Kelinci Anggora

Tips Merawat Bulu Kelinci

 

Tips Kedua, biasakan untuk menyisiri rambut kelinci setiap hari cukup sekali. Untuk menjaga kondisi bulu kucing agar tidak gimbal dan tetap terurai. Menyisir rambut kelinci juga dilakukan untuk mencegah adanya kutu pada bulu kelinci. Apa bila terdapat kutu maka akan menyebabkan gatal dan borok pada bagian kulit kelinci. Usahakan anda rajin untuk menyisiri bulu kucing kesayangan anda.


Tips Ketiga, beri kelinci makanan yang banyak mengandung vitamin E. Vitamin E biasanya terdapat banyak sekali pada sayur-sayuran hijau. Atau anda juga memberikan pelet kelinci yang didalamnya terdapat kandungan vitamin E (Rabbit Pellet).


Tips Merawat Bulu Kelinci Anggora


Tips Keempat, Jauhkan kelinci dari tempat yang terlampau panas, sebab suhu yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan kerontokan pada bulu kelinci.
  
Tips Kelima,khusus untuk kelinci yang berbulu panjang, sangat disarankan untuk menyediakan botol minuman khusus untuk kelinci agar saat minum bulu tidak ikut basah terkena air.
Facebook Twitter Google+

Silahkan berkomentar sesuai topik.
Komentar berunsur Sara akan kami hapus!

Back To Top